Biogarfi Im Yoon Ah

 Biogarfi Im Yoon Ah     Biodata   Nama: 임윤아/ 林潤娥/ Im Yoon Ah (Lim Yoon Ah, Im Yun A)  Nama panggung: 윤아/ YoonA  Arti nama: Anak kecil yang tak berdosa (are you sure? she is a prankster, kekekek)  Panggilan di SNSD: Charming Girl  Panggilan lain: Yoong, Deer, Goddess, Little Deer, Retarol, Flower Deer, Powerful Yoona, Bravery Yoona, YoonABC  Profesi: Penyanyi, aktris, model dan MC  Tanggal lahir: 30 Mei 1990  Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan  Kebangsaan: Republik Korea  Tinggi: 167cm  Berat: 47kg  Zodiak: Gemini  Gol. darah: B  Keluarga: Ayah dan seorang kakak perempuan  Periode aktif: 2007 - sekarang  Agensi: SM Entertainment  KPOP group: SNSD (posisi sebagai lead dance ke-3 dan sub vokal)  Official website: http://girlsgeneration.smtown.com/ (with SNSD)  Biografi   Im Yoon Ah (gadis kecil tak berdosa), atau yang lebih populer disapa Yoona, adalah personil girlband Girls' Generation (SNSD). Cewek kelahiran Seoul, 30 Mei 1990 ini mendapat julukan Him Yoona (Yoona Kuat) dari para personil SNSD karena memiliki ketahanan fisik yang paling baik dibanding kedelapan rekannya. Cewek jebolan SMA Daeyong ini mengikuti audisi "SM Saturday Open Casting" pada 2002. Di audisi tersebut ia lolos dengan menonjolkan bakat aktingnya. Yoona pun menandatangani kontrak dengan SM Entertainment


Biodata


Nama: 임윤아/ 林潤娥/ Im Yoon Ah (Lim Yoon Ah, Im Yun A)

Nama panggung: 윤아/ YoonA

Arti nama: Anak kecil yang tak berdosa (are you sure? she is a prankster, kekekek)

Panggilan di SNSD: Charming Girl

Panggilan lain: Yoong, Deer, Goddess, Little Deer, Retarol, Flower Deer, Powerful Yoona, Bravery Yoona, YoonABC

Profesi: Penyanyi, aktris, model dan MC

Tanggal lahir: 30 Mei 1990

Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan

Kebangsaan: Republik Korea

Tinggi: 167cm

Berat: 47kg

Zodiak: Gemini

Gol. darah: B

Keluarga: Ayah dan seorang kakak perempuan

Periode aktif: 2007 - sekarang

Agensi: SM Entertainment

KPOP group: SNSD (posisi sebagai lead dance ke-3 dan sub vokal)

Official website: http://girlsgeneration.smtown.com/ (with SNSD)


Biografi


Im Yoon Ah (gadis kecil tak berdosa), atau yang lebih populer disapa Yoona, adalah personil girlband Girls' Generation (SNSD). Cewek kelahiran Seoul, 30 Mei 1990 ini mendapat julukan Him Yoona (Yoona Kuat) dari para personil SNSD karena memiliki ketahanan fisik yang paling baik dibanding kedelapan rekannya. Cewek jebolan SMA Daeyong ini mengikuti audisi "SM Saturday Open Casting" pada 2002. Di audisi tersebut ia lolos dengan menonjolkan bakat aktingnya. Yoona pun menandatangani kontrak dengan SM Entertainment sebagai peserta training. Setelah training sekitar lima tahun, Yoona debut bersama delapan personil lainnya dalam formasi SNSD pada 2007. Nama Yoona turut melejit seiring dengan populernya SNSD.

Dibanding kebanyakan personil SNSD lain, Yoona lebih menghasilkan karya di bidang akting. Ia memulai karir aktingnya dengan memerankan tokoh pembantu di serial "9 Ends 2 Outs" (2007). Aktingnya yang terbilang cukup baik membawanya sebagai pemeran utama di serial "You Are My Destiny" (2008). Tokoh Jang Sae Byuk yang diperankannya di serial tersebut sukses membuatnya memenangkan lima penghargaan sekaligus, diantaranya "Aktris Pendatang Baru Terbaik" KBS Drama Awards 2008 dan "Nitizen Popularity Award" di ajang Korean Drama Festival 2008. Yoona didaulat sebagai model di beberapa video klip, antara lain di single "Marry U" (2006) milik Super Junior dan "Replay - Japanesse Version" (2011) milik SHINee. Ia juga terpilih sebagai salah satu ikon yang menyanyikan soundtrack taman rekreasi air terkenal di Korea, Caribbean Bay. Dipasangkan dengan Taecyeon 2PM, Yoona menyanyikan lagu "Cabi Song" (2010) bersama Kwon Yuri, Seohyun, Nichkhun dan Chansung.

Cewek yang menggemari olahraga bowling ini juga muncul di reality show. Beberapa reality show yang menjadikannya bintang tamu tetap adalah "Girls' Generation's Hello Baby" (2009), "Family Outing Season 2" (2010) dan "SNSD and Dangerous Boys" (2012). Di reality show "Girls' Generation's Hello Baby" episode ke-17 sampai 19, Yoona terpilih sebagai ibu terbaik. Cewek yang disebut sebagai bintang Korea dengan kecantikan paling natural ini juga menjadi ikon produk elektronik, minuman dan kosmetik.

Karir


Yoona memulai debutnya sebagai seorang aktris pada tahun 2007 dengan drama 9 Ends, 2 Out. Pada tahun 2008, ia berakting dalam drama Woman of Matchless Beauty sebelum peran utama pertama di drama sehari-hari You Are My Destiny yang dia memenangkannya penghargaan penting dalam bertindak. Yoona juga berakting di drama nya Cinderella Man bersama dengan Kwon Sang-woo pada tahun 2009.


Televisi


Yoona adalah seorang tamu di SBS TV Family Outing yang berakhir 14 Februari 2010, dan seorang anggota pemain tetap pada Family Outing Season 2 dengan Yoon-hyun Sang, Kim Won-hee, Ji Sang-Ryeol, Shin Bong-seon, Super Junior Kim Heechul, Jo Kwon 2PM dan Ok Taecyeon 2PM. Program ini berakhir dijalankan perusahaan pada tanggal 11 Juli 2010 setelah 5 bulan.


Promosi


Sebelum memulai debutnya dengan Girls 'Generation, Yoona mulai membintangi iklan dan model untuk berbagai majalah ketika dia adalah seorang peserta pelatihan dari SM Entertainment. Selain beriklan dengan Girls Generation , Yoona sudah menjadi model untuk mendukung Clean & Clear, YeJiMin Pad, Innisfree Kosmetik dan S-Oil. Yoona, bersama-sama dengan sesama anggota Sooyoung, sebagai model Pada untuk '08-09 F/W SFAA Seoul Collection – Lee Joo-Young Fashion Show' di Seoul Hakyohul Exhibition Hall pada tanggal 20 Maret 2008. Pada bulan April 2010, ia dengansesama anggota Girls Generation Yuri dan Seohyun, anggota 2PM Nichkhun, Taecyeon dan Chansung memiliki CF untuk komersial Everland's Caribbean Bay. Iklan komersial ini dirilis pada pertengahan Mei dan disertai dengan lagu "CABI SONG" Yang mengarah pada skandal untuk Taecyeon dan Yoona. Yoona dipilih bersama dengan selebriti Korea seperti Rain, Kim Hee-seon, Ji Jin-hee, Ha Ji-won, Son Ye-jin, Kim Hyun-joong dan Yunho untuk menjadi model koleksi Cartier's LOVE. Hasil dari penjualan gelang akan pergi kepada organisasi internasional International Vaccine Institute (IVI). Yoona merilis lagu solo pertamanya "Innisfree Day" pada tanggal 30 Agustus 2010 untuk Eco Handkerchief promosi dari Kosmetik Innisfree .

Comments

Silahkan tambahkan komentar Anda