Biografi Taylor Swift


Biografi Taylor Swift    Biodata   Nama Lengkap: Taylor Alison Swift  Alias: Taylor Swift  Tanggal Lahir: 13 Desember 1989  Tempat Lahir: Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat  Zodiac: Sagittarius  Kewarganegaraan : Amerika Serikat  Tinggi Badan: 180 cm  Ayah: Scott Kingsley Swift (Perantara Perdagangan Saham)  Ibu: Andrea Finlay  Saudara:Austin (adik)  Kekasih: Joe Jonas (penyanyi, 2008), Taylor Lautner (aktor), Jake Gyllenhaal (aktor), Conor Kennedy, Harry Styles(penyanyi)  Website: taylorswift.com  Twitter: @taylorswift13  Facebook: facebook.com/TaylorSwift  Biografi   Lahir pada tanggal 13 Desember 1989, di Reading, Pennsylvania, keluarga Taylor Swift pindah ke dekat Wyomissing di mana ia mulai menyusun lagu pada usia 5, dan pada usia 16, merilis debut albumnya. Lewat hit "Love Story" dan "You Belong With Me" memperkenalkan ke negara dan pop fans nya dan telah memicu kenaikan keberhasilan multiplatinum album-albumnya, pada Fearless 2009 top-seller. Swift kemudian menjadi raksasa pop pada 2014 album yang 1989. Dia telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk beberapa Grammy, dan model untuk Cover Girl.  Awal Kehidupan dan Karir    Taylor Alison Swift lahir pada tanggal 13 Desember 1989, di Reading, Pennsylvania. Swift menghabiskan tahun-tahun awal di Hari Natal ladang pohon keluarganya di dekatnya Wyomissing. Neneknya pernah menjadi penyanyi opera profesional, dan Swift segera menyusul jejaknya


Biodata


Nama Lengkap: Taylor Alison Swift

Alias: Taylor Swift

Tanggal Lahir: 13 Desember 1989

Tempat Lahir: Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat

Zodiac: Sagittarius

Kewarganegaraan : Amerika Serikat

Tinggi Badan: 180 cm

Ayah: Scott Kingsley Swift (Perantara Perdagangan Saham)

Ibu: Andrea Finlay

Saudara:Austin (adik)

Kekasih: Joe Jonas (penyanyi, 2008), Taylor Lautner (aktor), Jake Gyllenhaal (aktor), Conor Kennedy, Harry Styles(penyanyi)

Website: taylorswift.com


Twitter: @taylorswift13

Facebook: facebook.com/TaylorSwift


Biografi


Lahir pada tanggal 13 Desember 1989, di Reading, Pennsylvania, keluarga Taylor Swift pindah ke dekat Wyomissing di mana ia mulai menyusun lagu pada usia 5, dan pada usia 16, merilis debut albumnya. Lewat hit "Love Story" dan "You Belong With Me" memperkenalkan ke negara dan pop fans nya dan telah memicu kenaikan keberhasilan multiplatinum album-albumnya, pada Fearless 2009 top-seller. Swift kemudian menjadi raksasa pop pada 2014 album yang 1989. Dia telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk beberapa Grammy, dan model untuk Cover Girl.


Awal Kehidupan dan Karir 


Taylor Alison Swift lahir pada tanggal 13 Desember 1989, di Reading, Pennsylvania. Swift menghabiskan tahun-tahun awal di Hari Natal ladang pohon keluarganya di dekatnya Wyomissing. Neneknya pernah menjadi penyanyi opera profesional, dan Swift segera menyusul jejaknya. Pada usia 10, Swift bernyanyi di berbagai acara lokal, termasuk pameran dan kontes. Dia menyanyikan "The Star-Spangled Banner" dalam pertandingan Philadelphia 76ers pada usia 11, dan mulai menulis lagu sendiri dan belajar gitar pada usia 12 tahun. Untuk mengejar karir musiknya, Swift sering berkunjung ke Nashville, Tennessee, ibukota country music. Di sanalah dia ikut menulis lagu dan mencoba untuk mendarat kontrak rekaman. Mencatat dedikasinya, Swift dan keluarganya pindah ke dekat Hendersonville, Tennessee, sebagai upaya memajukan karir Swift.

Performa memukau di The Bluebird Café di Nashville mendorong Swift mendapatkan kontrak dengan Scott Borchetta Big Machine Records. Dia merilis single pertamanya, "Tim McGraw," pada tahun 2006, dan lagu menjadi Top 10 hit di chart. Juga muncul di album debut self-titled-nya pada bulan Oktober di tahun yang sama, yang terjual lebih dari 2,5 juta kopi. single populer segera menyusul, seperti "Our Song" menjadi No 1 country music hit. "Teardrops on My Guitar," "Picture to Burn" dan "Should've Said No" juga lagu yang sukses. Swift juga menerima pujian kritis atas upaya memulai debutnya. Dia memenangkan Horizon Award dari Asosiasi Musik Negara (CMA) dan Akademi Musik Country Award untuk Top New Penyanyi Wanita di 2007. Swift berikutnya merilis Album suara Musim Ini: The Taylor Swift Holiday Collection pada tahun 2007. penafsiran nya dari "Silent Night "dan" Santa Baby "yang hit sedang di chart negara.

Keluarganya mendukung penuh keinginan Taylor Swift untuk berkarir di dunia seni suara. Pada tahun 2005, mereka pindah dan menetap di Nashville. Pada saat itu juga Taylor Swift berhasil memukau sejumlah label lokal dengan lagu-lagunya. Pada tahun 2006, ia merilis debut single "Tim McGraw", kemudian debut self-titled album nya, yang mendapatkan penghargaan multi-platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan dinominasikan untuk penghargaan Best New Artist di Grammy Awards ke-50. Pada bulan November 2008, Swift merilis album kedua, Fearless, dan membawa Swift meraih empat Grammy Awards, termasuk Album of the Year, di Grammy Awards 52. Fearless dan Taylor Swift sampai pada tahun 2008 masing-masing berada di urutan nomor tiga dan nomor-enam, dengan penjualan sebesar 2,1 dan 1,5 juta. Fearless menduduki puncak Billboard 200 selama 11 minggu non-berturut-turut

Akhirnya pada tahun 2006, Taylor Swift mendapat kesempatan untuk unjuk penampilan di kancah musik setelah merilis single berjudul “Tim McGraw”. Single tersebut cukup sukses mengangkat namanya kala itu. Tak berapa lama, album pertamanya bertajuk Taylor Swift beredar. Album ini dapat terjual hingga 61.000 kopi pada minggu pertamanya. Tak berapa lama setelahnya, album ini menjadi juara di tangga lagu Billboard Top Country. Lagu-lagu dalam album ini ditulis sendiri seluruhnya olehnya.

Pada tahun 2007, Taylor Swift kembali merilis album bertajuk Sounds Of The Season, namun album tersebut tak berhasil di pasaran. Namun bukan Taylor Swift bila menyerah begitu saja. Pada musim panas tahun 2008, ia kembali merilis album Fearless, yang sukses besar. Album ini terjual sebanyak 330 ribu keping dalam minggu kedua setelah dirilis. Album tersebut berhasil membuatnya meraih penghargaan di ajang Grammy diantaranya untuk kategori Album of the Year dan Best Country Album. Kesuksesan di dunia musik membuka jalan bagi Taylor Swift untuk merambah dunia akting. Tercatat beberapa judul film pernah dibintanginya, antara lain Valentine dan Hannah Montana : The Movie. Pada tahun 2008, ia mendapatkan ijazah SMAnya, Dia lulus dari sekolah tinggi pada Juli 2008 dari Akademi Harun, Sekolah Kristen SMA di Hendersonville, Tennessee.'

Kesuksesan Taylor Swift tersebut ternyata tak selamanya berbuah positif. Ia kerap dicibir oleh sesama rekannya yang lebih senior. Kejadian paling frontal adalah pada saat penghargaan MTV VMA 2009 lalu. Saat itu Taylor memenangkan penghargaan kategori Best Video Clip untuk lagu “You Belong With Me”. Pada saat berpidato kemenangan, tiba-tiba penyanyi rap senior Kanye West naik ke panggung dan ‘menghujat’ Taylor Swift. Kanye berkata bahwa Taylor tidak pantas memenangkan penghargaan tersebut, yang menurutnya lebih pantas diberikan kepada Beyonce Knowles dengan video “Single Ladies (Put a Ring on It). Taylor mengaku sangat kaget dan kecewa dengan perlakuan tersebut, namun ia menerimanya dengan hati terbuka. Beberapa lama kemudian, Kanye West secara langsung mendatangi Taylor Swift untuk meminta maaf atas kelakuannya.

Swift kemudian merilis album keduanya, Fearless pada November 2008 dan langsung sangat sukses. Pada awal pembukaannya, album tersebut terjual sebanyak 592,300 kopi, merupakan jumlah terbanyak untuk seluruh artis wanita pada tahun 2008. Hanya dalam dua bulan, album tersebut sukses terjual 2,2 juta kopi. Album tersebut juga terdaftar dalam peringkat 1 untuk Billboard 200 selama 11 minggu tidak berurutan dan juga peringkat 1 untuk Billboard Hot Country Albums untuk 35 minggu tidak berurutan. Empat singel dirilis sebagai singel promosi dari Fearless, dan keempatnya mendapatkan sambutan yang sangat meriah. Singel tersebut adalah "Change", "Fearless", "You're Not Sorry", dan "You Belong with Me", yang langsung masuk ke peringkat 10, 9, 11, dan 12, berurutan. Swift adalah artis pertama yang mampu melakukan hal ini.

Pada tahun 2010, ia merilis album Speak Now , yang menampilkan lagu-lagu hit "Mean," "Kita" dan "Sparks Fly." Album ini sukses, memulai debutnya di No 1 di Billboard 200 chart, menjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertama. Dia mengikuti bahwa album dengan Red (2012), menampilkan hit single "Kami Apakah Tidak pernah Mendapatkan Kembali Bersama" dan juga menjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertama. Dengan album kelimanya 1989 , Swift menjadi wanita pertama dalam sejarah untuk merilis tiga album yang terjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pembukaan mereka.

Dia menduduki peringkat No 1 sebagai Forbes tertinggi selebriti majalah dibayar di bawah 30 tahun 2012, mengalahkan Justin Bieber, Rihanna dan Lady Gaga dengan gaji $ 57.000.000. Dia juga telah disadap selama empat nominasi CMA di 2009- "Perempuan Vokalis," "Music Video of the Year," "Best Album" dan "Entertainer of the Year" -serta enam nominasi American Music Award.

Tahun berikutnya, Swift berbagi beberapa hartanya untuk membantu orang lain. Dia mendanai $ 4.000.000 Taylor Swift Education Center di Music Hall of Fame Negara di Nashville. Fasilitas ini memiliki tiga ruang kelas, laboratorium pembelajaran dan ruang yang didedikasikan untuk pameran untuk anak-anak.Dalam sebuah wawancara dengan CMT Hot 20 Countdown , dia menjelaskan bahwa "pendidikan musik benar-benar bagian penting dari hidup saya. Hidup saya berubah jadi benar-benar ketika saya menemukan menulis lagu sendiri dan bermain gitar, dan itu tidak bisa serta merta semua diajarkan Anda di sekolah karena tidak ada cukup waktu dalam sehari. " Juga pada tahun 2013, Swift dihormati dengan CMA Pinnacle Award untuk prestasi sebagai pemain musik country dan "dampak positif" nya di musik country, menurut situs CMA. Dia mengambil penghargaan ini, bersama dengan dua kemenangan lainnya untuk kolaborasinya dengan Tim McGraw dan Keith Urban, pada upacara CMA Awards yang diselenggarakan pada bulan November. Kemenangan beruntun Swift terus di American Music Awards. Untuk tahun ketiga berturut-turut, dia mengambil AMA Award untuk artis tahun. Swift juga membawa pulang penghargaan tertinggi untuk album negara tahun dan artis wanita favorit di kedua negara dan kategori pop / rock.

                     Biografi Taylor Swift    Biodata   Nama Lengkap: Taylor Alison Swift  Alias: Taylor Swift  Tanggal Lahir: 13 Desember 1989  Tempat Lahir: Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat  Zodiac: Sagittarius  Kewarganegaraan : Amerika Serikat  Tinggi Badan: 180 cm  Ayah: Scott Kingsley Swift (Perantara Perdagangan Saham)  Ibu: Andrea Finlay  Saudara:Austin (adik)  Kekasih: Joe Jonas (penyanyi, 2008), Taylor Lautner (aktor), Jake Gyllenhaal (aktor), Conor Kennedy, Harry Styles(penyanyi)  Website: taylorswift.com  Twitter: @taylorswift13  Facebook: facebook.com/TaylorSwift  Biografi   Lahir pada tanggal 13 Desember 1989, di Reading, Pennsylvania, keluarga Taylor Swift pindah ke dekat Wyomissing di mana ia mulai menyusun lagu pada usia 5, dan pada usia 16, merilis debut albumnya. Lewat hit "Love Story" dan "You Belong With Me" memperkenalkan ke negara dan pop fans nya dan telah memicu kenaikan keberhasilan multiplatinum album-albumnya, pada Fearless 2009 top-seller. Swift kemudian menjadi raksasa pop pada 2014 album yang 1989. Dia telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk beberapa Grammy, dan model untuk Cover Girl.  Awal Kehidupan dan Karir    Taylor Alison Swift lahir pada tanggal 13 Desember 1989, di Reading, Pennsylvania. Swift menghabiskan tahun-tahun awal di Hari Natal ladang pohon keluarganya di dekatnya Wyomissing. Neneknya pernah menjadi penyanyi opera profesional, dan Swift segera menyusul jejaknya


Dengan usaha berikutnya, Swift tampaknya melangkah lebih jauh dari akar musik negaranya. Dia merilis 1989 , pop-terdengar rekaman nya paling sampai saat ini, pada bulan Oktober 2014. "Shake It Off" terbukti menjadi salah satu trek catchiest tahun, mencapai puncak tangga lagu pop. Swift terus bermain dengan persona publik dengan lagu "Bad Blood," yang menampilkan Kendrick Lamar. Dalam video untuk lagu, yang debut di 2015 Billboard Music Awards, ia muncul sebagai sulit, karakter kejam yang disebut "Bencana" dalam aksi noir ini singkat. Swift merekrut sejumlah nama top muncul dalam video, termasuk Karlie Kloss, Cindy Crawford dan Lena Dunham. Selama lebih dari tahun 2008, laporan beredar bahwa Swift berpacaran Joe Jonas dari grup musik populer The Jonas Brothers. Baik Swift maupun Jonas pernah mengakui hubungan. "Dia pria yang luar biasa, dan siapa pun akan beruntung untuk berkencan dengannya," kata Swift di 2008 MTV Video Music Awards. Apapun hubungan mereka, tampaknya berubah masam pada saatFearless dirilis. Lagu, "Forever & Always," dilaporkan tentang Jonas. Swift kemudian romantis dengan aktor Taylor Lautner, salah satu bintang yang sukses Twilight saga. Pasangan ini dikabarkan bertemu saat syuting Swift besar layar debutnya Hari Valentine , yang memukul bioskop pada bulan Februari 2010. Sayangnya, pasangan tidak membuatnya cukup lama untuk melihat premier bersama pasangan, setelah rusak pada akhir tahun 2009. Swift kemudian penyanyi tanggal John Mayer untuk jangka waktu singkat, yang berakhir pada istilah buruk ketika ia menulis kirim-semua lagu berjudul "Dear John" tentang casanova itu.

Comments

Silahkan tambahkan komentar Anda