Biografi dan Karir Julia Perez

Biografi Julia Perez Julia Perez adalah sosok selebritis kontroversial. Ia dikenal sebagai artis yang gemar mengumbar kemolekan tubuhnya, namun pada periode Maret 2010, tiba-tiba ia mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah, Bupati Pacitan. Sontak pro kontra merebak.  Julia, yang akrab dipanggil Jupe tak seperti sebagian selebritis yang meniti karir sejak kecil. Awalnya, ia adalah peserta training sekretaris di perusahaan swasta. Ia muncul sebagai bintang adalah buah dari perkenalan dengan seorang model pria, Damien Perez (Yusuf Perez) yang kemudian menjadi suaminya. Jupe, wanita keturunan Sunda-Betawi ini menikah dengan Damien di Prancis pada 7 Oktober 2002. Di negeri suaminya, Damian memberi kesempatan pada Jupe tampil sebagai model FHM dan Maxim, dua majalah dengan jaringan internasional yang menonjolkan keindahan tubuh wanita.  Biografi Julia Perez  Nama: Julia Perez  Nickname: Jupe  Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta/15 Juli 1980  Zodiak: Cancer  Debut: Sinetron Cinta Lokasi (2002)  Status: Janda  Karier dari Tahun 2002 Hingga Sekarang

Biografi Julia Perez Julia Perez adalah sosok selebritis kontroversial. Ia dikenal sebagai artis yang gemar mengumbar kemolekan tubuhnya, namun pada periode Maret 2010, tiba-tiba ia mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah, Bupati Pacitan. Sontak pro kontra merebak.

Julia, yang akrab dipanggil Jupe tak seperti sebagian selebritis yang meniti karir sejak kecil. Awalnya, ia adalah peserta training sekretaris di perusahaan swasta. Ia muncul sebagai bintang adalah buah dari perkenalan dengan seorang model pria, Damien Perez (Yusuf Perez) yang kemudian menjadi suaminya. Jupe, wanita keturunan Sunda-Betawi ini menikah dengan Damien di Prancis pada 7 Oktober 2002. Di negeri suaminya, Damian memberi kesempatan pada Jupe tampil sebagai model FHM dan Maxim, dua majalah dengan jaringan internasional yang menonjolkan keindahan tubuh wanita.

Biografi Julia Perez


Nama: Julia Perez

Nickname: Jupe

Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta/15 Juli 1980

Zodiak: Cancer

Debut: Sinetron Cinta Lokasi (2002)

Status: Janda


Karier dari Tahun 2002 Hingga Sekarang

Pada tahun 2002-2003, Jupe mulai dikenal di Indonesia lewat sinetron Cinta Lokasi, Komedi  Nakal, Penjaga Pantai, Lepas Malam, Maafkan Aku, Rahasia Ilahi, Hidayah, Doa, Mimpi Manis, dan Perempuan Teraniaya.

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) mengangkat Julia menjadi ikonnya. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya turnamen "Julia Perez Rapid Chess Open Tournament" di gedung Piramyd

BPG, Senayan, Jakarta, Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2006. Jupe juga telah bermain dalam beberapa film layar lebar, antara lain Susahnya Jadi Perawan,  Beranak Dalam Kubur dan The Shaman. Pada film Beranak dalam Kubur, ia berperan sebagai setan.

Pada Agustus 2007, Julia Perez menjadi pembawa acara sepak bola pada pertandingan sepak bola antara Persija dan PSS Sleman di Stadion Lebak Bulus. Ia mengaku menjadi presenter untuk mengobati rasa kangennya dengan suaminya. Menurutnya, banyak pemain sepak bola Indonesia yang ganteng sehingga dapat mengobati rasa kangennya.

Julia Perez mulai terjun ke dunia musik dangdut pada April 2008 dan merilis album perdana yang berjudul Kamasutra yang berbonus kondom. Sebelum merilis album, ia telah menekuni dunia dangdut. Bahkan Julia membekali diri dengan les vokal dan mempunyai goyang andalan yang diberi nama "goyang blender". Ia juga berhasil menjadi juara pertama kompetisi musik "Selebriti  Mendadak Dangdut" yang diadakan di ANTV.

Tahun 2010 diwarnai dengan munculnya kontroversi mengenai pencalonan Julia Perez sebagai  calon wakil bupati Pacitan. Namun, pada Agustus 2010, Jupe mengaku bahwa ia telah  mengundurkan diri. Menjelang akhir tahun 2010, tepatnya tanggal 14 Desember 2010, Jupe ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap pedangdut Dewi Perssik. Pada 29 Mei 2012, setelah sukses menjalani bisnis batu bara, ia membuka gerai makanan cepat  saji yang dinamai Jupe Fried Chicken.

Comments

Silahkan tambahkan komentar Anda