Biografi Taeyeon

        Biografi Taeyeon           Biodata   Panggilan : Taeyeon / 태연  Lengkap : Kim Tae Yeon / 김태연  Arti Nama : Kebesaran ( yang mulia ) yang cantik  Nama Panggilan di SNSD : little child that is like Pack Sol – Ge snack  Nama Panggilan lain : Taetae, Taeng, leader Taeyeon, leader Taeng, Kid leader, Auntie, Afro Tangee, little person, A person with short body, Pack-Sol-Ge snack  Tgl. lahir : 9 Maret 1989  Gol. darah : O  Tinggi badan : 162 cm  Berat Badan : 44 kg  Posisi : Leader, Vokalis Utama  No. Favorite : 22, 3, 6 ,9  Hobi : Renang  Bakat Lain : Menyanyi Trot, Bahasa Cina  Durasi latihan : 5 tahun 3 bulan  Lagu favorite dari SNSD : Merry Go – Round  Biografi   Kim Tae-Yeon atau yang di kenal akrab dengan sebutan Taeyeon, lahir di Jeonju, 9 Maret 1989, dan telah mencapai usia 28 tahun. Kim Tae-yeon (Taeyeon) adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan, dan merupakan pemimpin grup Girls' Generation (SNSD), dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Dia juga bekerja sebagai Disc Jockey (DJ) dan muncul dalam berbagai acara realitas, serta meluncurkan singel solo. Taeyeon dikenal sebagai Taiyan di Taiwan. Ia memiliki seorang kakak lelaki bernama Kim Ji-woong dan seorang

Biodata


Panggilan : Taeyeon / 태연

Lengkap : Kim Tae Yeon / 김태연

Arti Nama : Kebesaran ( yang mulia ) yang cantik

Nama Panggilan di SNSD : little child that is like Pack Sol – Ge snack

Nama Panggilan lain : Taetae, Taeng, leader Taeyeon, leader Taeng, Kid leader, Auntie, Afro Tangee, little person, A person with short body, Pack-Sol-Ge snack

Tgl. lahir : 9 Maret 1989

Gol. darah : O


Tinggi badan : 162 cm

Berat Badan : 44 kg

Posisi : Leader, Vokalis Utama

No. Favorite : 22, 3, 6 ,9

Hobi : Renang

Bakat Lain : Menyanyi Trot, Bahasa Cina

Durasi latihan : 5 tahun 3 bulan

Lagu favorite dari SNSD : Merry Go – Round


Biografi


Kim Tae-Yeon atau yang di kenal akrab dengan sebutan Taeyeon, lahir di Jeonju, 9 Maret 1989, dan telah mencapai usia 28 tahun. Kim Tae-yeon (Taeyeon) adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan, dan merupakan pemimpin grup Girls' Generation (SNSD), dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Dia juga bekerja sebagai Disc Jockey (DJ) dan muncul dalam berbagai acara realitas, serta meluncurkan singel solo. Taeyeon dikenal sebagai Taiyan di Taiwan. Ia memiliki seorang kakak lelaki bernama Kim Ji-woong dan seorang adik perempuan bernama Kim Ha-yeon.

Selain wajahnya yang cantik rupawan, ia mempunyai bakat dalam bidang menyanyi dan menari. Suara pelantun Why ini mempunyai julukan sebagai Golden Voice. Bagaimana tidak, setiap ia menyanyikan sebuah lagu, suaranya sangat terdengar merdu sekali!

Awal mula masa tenarnya dimulai sejak dalam kontes terbaik tahunan SM Entertainment ke 8 pada tahun 2004. Pada kontes itu, Taeyeon memenangkan juara pertama penyanyi terbaik dan hadiah utama yang cukup menggiurkan. Awal mula sebelum debut sebagai Leader Girl's Generation atau yang biasa dikenal dengan SNSD, Taeyeon tampil dalam lagu The One dengan judul "You Bring Me Joy". Ia seorang siswi lulusan dari Jeonju Art Highschool pada tahun 2008. Selain kelulusannya yang mendapat nilai sempurna, ia memperoleh penghargaan Lifetime Achievement oleh sekolah tempat ia lulus. Selain dari lagu You Bring Me Joy yang dibawakan oleh The One, Taeyeon kerap tampil pada lagu The One yang lainnya seperti "Like a star", lagu tersebut turut membuat pendengar terpana karena keindahan suara mereka dalam menyanyi. Serta dengan penyanyi Kangta dalam sebuah lagu berjudul "7989", di mana Kangta adalah rekan selabelnya di SM Town.

Prestasi


If (Manyage)" (2008) di serial "Hong Gil Dong" (2008)

Can You Hear Me" (2008) di serial "Beethoven Virus" (2008)

It's Love" di serial "Heading to the Ground" (2009) dan "I Love You" (2011) di serial "Athena: Goddess of War" (2011).

Single "If (Manyage)" yang ia bawakan meraih "Song of the Month February" versi situs jejaring sosial Korea, Cyworld.

Comments

Silahkan tambahkan komentar Anda