Biografi Jude Law

  Biografi Jude Law        Biodata   Nama Lahir: David Jude Heyworth Law.  Di Lebih Kenal : Jude Law.  TTL: Lewisham , London Selatan. 29 Desember 1972.  Profesi: Aktor, Model, Produser Film & Sutradara.  Tahun Aktif: 1987-Sekarang.  Keluarga: Ayah "Peter Robert Law", Ibu "Margaret Anne (née Heyworth)", Saudara Perempuan "Natasha", Putra "Rafferty" (Lahir 6 Oktober 1996), Putri "Iris" (lahir 25 October 2000), & Putra "Rudy" (lahir 10 September 2002), Anak Tiri "Finlay Munro (born 20 September 1990)" & Mantan Istri "Sadie Frost".  Biografi   Jude Law dan aktor Sadie Frost bertemu pada set Belanja di tahun 1993, dan menikah pada tahun 1997. Mereka memiliki empat anak: Finlay Munro (anak tiri Hukum), anak Rafferty, putri Iris, dan anak Rudy. Hukum dan Frost bercerai pada tahun 2003, mengutip tekanan pekerjaan. Hukum kemudian memiliki hubungan dua tahun dengan aktor Sienna Miller, yang berakhir pada tahun 2006.  Awal karir  Peran besar Law yang pertama di panggung adalah sebagai Foxtrot Darling, remaja cerdik dan culas yang tak jelas orientasi seksualnya dalam karya Philip Ridley, "The Fastest Clock In The Universe (Jam Tercepat Sejagat). Law kemudian mengambil peran sebagai Michael dalam "Indiscretions" produksi West End, sebuah modifikasi dari komedi tragis

Biodata


Nama Lahir: David Jude Heyworth Law.

Di Lebih Kenal : Jude Law.

TTL: Lewisham , London Selatan. 29 Desember 1972.

Profesi: Aktor, Model, Produser Film & Sutradara.

Tahun Aktif: 1987-Sekarang.

Keluarga: Ayah "Peter Robert Law", Ibu "Margaret Anne (née Heyworth)", Saudara Perempuan "Natasha", Putra "Rafferty" (Lahir 6 Oktober 1996), Putri "Iris" (lahir 25 October 2000), & Putra "Rudy" (lahir 10 September 2002), Anak Tiri "Finlay Munro (born 20 September 1990)" & Mantan Istri "Sadie Frost"
.


Biografi


Jude Law dan aktor Sadie Frost bertemu pada set Belanja di tahun 1993, dan menikah pada tahun 1997. Mereka memiliki empat anak: Finlay Munro (anak tiri Hukum), anak Rafferty, putri Iris, dan anak Rudy. Hukum dan Frost bercerai pada tahun 2003, mengutip tekanan pekerjaan. Hukum kemudian memiliki hubungan dua tahun dengan aktor Sienna Miller, yang berakhir pada tahun 2006.


Awal karir


Peran besar Law yang pertama di panggung adalah sebagai Foxtrot Darling, remaja cerdik dan culas yang tak jelas orientasi seksualnya dalam karya Philip Ridley, "The Fastest Clock In The Universe (Jam Tercepat Sejagat). Law kemudian mengambil peran sebagai Michael dalam "Indiscretions" produksi West End, sebuah modifikasi dari komedi tragis Jean Cocteau, "Les Parents Terribles" yang disutradarai oleh Sean Mathias. Peran tersebut sempat ia mainkan kembali di Broadway dengan lawan main Kathleen Turner, Roger Rees dan Cynthia Nixon. Setelah beberapa peran kecil dalam produksi televisi Inggris, termasuk kontrak dua tahun dalam sinetron "Families" yang ditayangkan di Granada TV, Law mendapat sorotan dari perannya dalam drama "Shopping" yang juga mengikutsertakan Sadie Frost yang kemudian dinikahinya. Ia pun menjadi aktor terkenal di Inggris setelah film "Wilde" karya Stephen Fry, di mana ia berperan sebagai Lord Alfred Douglas, kekasih glamor Oscar Wilde.


Hollywood


Law pun pindah ke Hollywood; di mana ia mengambil peran dalam film "Gattaca", sebagai atlet Olimpiade berkursiroda yang frustasi, dalam film "Midnight in the Garden of Good and Evil" sebagai kekasih yang bernasib malang dari tokoh yang diperankan Kevin Spacey, dalam "Road to Perdition" sebagai pembunuh bayaran yang sadis yang membuatnya dipuji para kritikus film untuk pendalaman tokoh tersebut. Pada tahun 2005, ia merupakan salah satu dari sekian banyak aktor yang digosipkan sebagai calon pemeran James Bond, karena MGM memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak aktor Irlandia Pierce Brosnan. Law tidak jadi mengikuti audisi untuk peran tersebut, dengan alasan bahwa ia merasa tidak cocok untuk peran tersebut dan lebih suka berperan sebagai penjahat dalam waralaba kisah populer tersebut. Peran tersebut kemudian jatuh ke tangan sesama aktor Inggris, Daniel Craig. Jude Law pernah pula dicalonkan untuk berperan sebagai Batman atau Superman dalam "Batman Begins", "Batman vs. Superman", dan/atau "Superman Returns". Ia pernah diminta sutradara "Superman Returns", Bryan Singer untuk memerankan General Zod, namun tokoh tersebut dihilangkan dari naskah.


Nominasi Academy Award


Ia telah dua kali dinominasikan dalam Academy Award; sekali sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film "The Talented Mr. Ripley" tahun 2000, dan sekali lagi sebagai Aktor Peran Utama Terbaik untuk "Cold Mountain" pada awal tahun 2003. Jude Law berperan dalam 6 film selama tahun 2004, yang menjadikannya bahan lelucon yang disampaikan Chris Rock pada Academy Awards tahun 2005.

Soundtrack


"Ah, Leave Me Not to Pine", (The Pirates of Penzance), performed in Wilde, (1997)

"Tu Vuo' Fa L'Americano", performed in The Talented Mr. Ripley, with Matt Damon, Fiorello and The Guy Barker International Quintet, (1999)

"Avenues and Alleyways", the 1973 Tony Christie song, performed with other crew members in Love, Honour and Obey, (2000)

"Rock On", the David Essex song, performed in Love, Honour and Obey, (2000)

"Opening song", performed in NBC's Saturday Night Live, with Rachel Dratch, Tina Fey, Amy Poehler, Maya Rudolph and Ashlee Simpson, (2004

Comments

Silahkan tambahkan komentar Anda