Biografi Raffi Ahmad


Biodata Raffi Ahmad    Nama Asli : Raffi Faridz Ahmad  Nick Name : Raffi Ahmad  Tempat Lahir : Bandung, Jawa barat – Indonesia  Tanggal Lahir : 17 Februari 1987  Agama : Islam  Zodiak : Aquarius  Nama Ayah : Munawar Ahmad  Nama Ibu : Amy Qanita  Terkenal sejak : Bermain dalam sinetron “Tunjuk Satu Bintang”  Twitter Raffi Ahmad : @RaffiAhmadLagi  Karir Raffi Ahmad  Setelah itu, Raffi terus-menerus muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Akting apik Raffi di film yang juga dibintangi oleh Acha  Septriasa dan Irwansyah ini mendapatkan pujian dari kritikus film. Pada akhir 2006, musisi Melly  Goeslaw mengadakan casting untuk grup vokal Bukan Bintang Biasa, yang lebih dikenal dengan  sebutan BBB. Proyek ini dikhususkan untuk pemain sinetron remaja Indonesia. Dari sekian banyak  pesinetron yang audisi, akhirnya terpilihlah Raffi bersama dengan Laudya Chintya Bella Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita. Single pertama mereka, Let's Dance Together diterima  baik di pasaran. BBB kemudian membintangi film berjudul Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia. BBB kembali dengan single baru berjudul Bukan Bintang Biasa yang  sangat digemari remaja. Duet Raffi dengan Ayushita dalam lagu Jangan Bilang Tidak dijadikan  single selanjutnya.   Pada tahun 2008, karier akting Raffi semakin bersinar. Aktor serba bisa ini tampil di film besutan Rudi Soejarwo Liar dan Asoy Geboy. Dan yang makin melambungkan namanya saat ini adalah  program musik Dahsyat yang dibawakannya bersama dua artis multi-talenta Luna Maya (mantan  presenter) dan Olga Syahputra. Di penghujung tahun, Raffi bersama BBB meluncurkan single baru berjudul Putus Nyambung dan ternyata mendapatkan respon bagus di pasaran. Ini sekaligus  menepis anggapan bahwa BBB hanya grup vokal sesaat.

Biodata

Nama Asli : Raffi Faridz Ahmad

Nick Name : Raffi Ahmad

Tempat Lahir : Bandung, Jawa barat – Indonesia

Tanggal Lahir : 17 Februari 1987

Agama : Islam

Zodiak : Aquarius

Nama Ayah : Munawar Ahmad

Nama Ibu : Amy Qanita

Terkenal sejak : Bermain dalam sinetron “Tunjuk Satu Bintang”

Twitter Raffi Ahmad : @RaffiAhmadLagi

Karir Raffi Ahmad

Setelah itu, Raffi terus-menerus muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Akting apik Raffi di film yang juga dibintangi oleh Acha  Septriasa dan Irwansyah ini mendapatkan pujian dari kritikus film. Pada akhir 2006, musisi Melly  Goeslaw mengadakan casting untuk grup vokal Bukan Bintang Biasa, yang lebih dikenal dengan  sebutan BBB. Proyek ini dikhususkan untuk pemain sinetron remaja Indonesia. Dari sekian banyak  pesinetron yang audisi, akhirnya terpilihlah Raffi bersama dengan Laudya Chintya Bella Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita. Single pertama mereka, Let's Dance Together diterima  baik di pasaran. BBB kemudian membintangi film berjudul Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia. BBB kembali dengan single baru berjudul Bukan Bintang Biasa yang  sangat digemari remaja. Duet Raffi dengan Ayushita dalam lagu Jangan Bilang Tidak dijadikan  single selanjutnya.

Pada tahun 2008, karier akting Raffi semakin bersinar. Aktor serba bisa ini tampil di film besutan Rudi Soejarwo Liar dan Asoy Geboy. Dan yang makin melambungkan namanya saat ini adalah  program musik Dahsyat yang dibawakannya bersama dua artis multi-talenta Luna Maya (mantan  presenter) dan Olga Syahputra. Di penghujung tahun, Raffi bersama BBB meluncurkan single baru berjudul Putus Nyambung dan ternyata mendapatkan respon bagus di pasaran. Ini sekaligus  menepis anggapan bahwa BBB hanya grup vokal sesaat.

Pada tahun 2009, Raffi yang disebut-sebut sebagai salah satu artis terlaris saat ini berkat program Dahsyat makin memantapkan diri di bidang presenting. Selain Dahsyat, Raffi juga hadir dalam dua program baru Rafi Wkwkwk dan OMG yang kembali memasangkannya dengan Olga Syahputra.  Namun Raffi juga tetap eksis di dunia akting. Bermain di beberapa judul FTV, sinetron Buku Harian  Baim hingga sitkom OKB juga dijalaninya hingga saat ini. Selain itu Raffi juga kembali dengan  single terbaru Johan (Jodoh Di Tangan Tuhan) dimana dia berduet dengan Laudya Chintya Bella.  Mereka hadir dengan nama RaBel atau Raffi/Bella.

Selain kariernya yang cemerlang, Raffi tidak lepas dari berita asmaranya dengan rekan sesama artis. Mulai dari Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Ratna Galih, Tyas Mirasih, dan Velove Vexia. Raffi kini menjadi subjek pembicaraan hangat di media perihal hubungannya dengan penyanyi  nostalgia Yuni Shara yang berusia 14 tahun lebih tua darinya. Raffi yang semula enggan berbagi  cerita perihal hubungannya dengan Yuni akhirnya go public di beberapa acara talkshow seperti  Just Alvin, Online dan Bukan Empat Mata.

Pada tanggal 26 Februari di acara Dahsyatnya Award 2010, Raffi tampil berdua dengan Yuni di medley lagu Johan dan Kucari Jalan Terbaik. Berbagai tawaran untuk memasangkan keduanya dalam satu proyek pun berdatangan. Mulai dari iklan, single duet 50 Tahun Lagi dan film Rumah

Tanpa Jendela. Raffi juga mulai menjajal peruntungan di dunia penyutradaraan dengan menggarap sebuah film pendek berjudul Barbie yang dibintangi oleh Yuni. Film berdurasi 10 menit ini akhirnya  diganjar penghargaan Best Movie di malam penghargaan LA Lights Indie Movie 2011.

Comments

Silahkan tambahkan komentar Anda